Generasi Muda Harumkan Indonesia, SMAUBP AU Gelar Malam Puncak ANTASENA Spectacular Night 2022
Generasi Muda Harumkan Indonesia, SMAUBP AU Gelar Malam Puncak ANTASENA Spectacular Night 2022

Generasi Muda Harumkan Indonesia, SMAUBP AU Gelar Malam Puncak ANTASENA Spectacular Night 2022

admin  Posted on

MOJOKERTO,BIDIK-Mengembangkan kemampuan, bakat, dan minat dalam kemajuan teknologi dan perkembangan budaya, SMA Unggulan Berbasis Pesantren Ammanatul Ummah (SMAUBP AU) gelar Malam Puncak Annual Festival of SMA Unggulan Berbasis Pesantren Amanatul Ummah (ANTASENA) Spectacular Night 2022, mengusung tema; “Persembahan untuk Negeri oleh Sejuta Aksi Demi Harum Ibu Pertiwi.” Pagelaran tersebut dimeriahkan oleh 5.000 santriwan dan santriwati Amanatul Ummah, mulai dari on the spot hingga virtual, dengan bintang tamu spesial, Woro Widowati. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan besar Ammanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Sabtu, (19/03).

ANTASENA merupakan program kerja tahunan SMAUBP dengan beberapa cabang perlombambaan yakni; ISC (Islamic Scout Competition) lomba pramuka, FIQSI (Festival Qur’ani dan Seni Islami) lomba Islami, OSIRIS (Olimpiade Sains Remaja Indonesia) lomba olimpiade, dan GATRA (Gelanggang Sastranesia) lomba seni. Tak hanya itu, Antasena juga memiliki dua event yakni; Seminar spectacular (yang dihadiri Wirda Mansur) dan Spectacular Night (yang dihadiri Woro Widowati). Kegiatan tersebut dimaksudkan guna mengharumkan Indonesia dengan berbagai macam aksi dan kreativitas pemuda Islami di dalamnya.

“Tujuan diadakannya ANTASENA yaitu sebagai sarana bagi para generasi muda untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan, bakat, dan minat dalam pemanfaatan kemajuan teknologi dan perkembangan budaya untuk berprestasi,” ujar ketua pelaksana, Majdi Ilaf Faradia saat diwawancarai pada keesokan harinya.

Hadir dalam acara malam puncak Antasena 2022, Gus H. Muhammad Ilyas, Lc, MA., selaku koordinator ketua SMAUBP AU merasa bangga terhadap Santriawan/i yang berada di Lembaga SMAUBP, karena dapat merealisasikan acara tersebut dengan sukses.

“Malam hari ini tentunya menjadi malam yang istimewa bagi anak-anak kami yang berada di Lembaga SMAUBP, sehingga mereka bisa menampilkan apa-apa karya mereka yang telah dilatih sekian lamanya khususnya anak-anak kelas 11, yang mana di malam hari ini mereka bertanggungjawab untuk mensukseskan acara dari awal hingga akhir. Malam hari ini juga adalah malam dimana mereka menunjukan kreativitasnya serta usahanya. Kami sebagai dewan guru sangat bangga dan terima kasih kepada mereka, sebab tanpa mereka anak-anak kami acara ini mungkin tidak akan sukses,” ungkap Gus Ilyas.

Lebih lanjut, Gus Ilyas menyampaikan bahwa sepekan pasca acara tersebut, akan diadakan wisuda tahfidz yang merupakan rangkaian acara ANTASENA.

“Kita juga punya acara yang khusus yaitu acara-acara Islami, dan seminggu lagi bahwasanya akan mengadakan wisuda tahfidz dua hari berturut-turut, yang mana wisuda tahfidz itu termasuk dalam rangkaian acara Antasena ini. Satu hari kita mewisudakan anak yang sudah mempunyai hafalannya 9 dan15 juz dari anak-anak kami kelas 12, dan alhamdulillah nanti peserta yang akan diwisuda itu sebanyak kurang lebih 230 anak. Besok harinya kami juga akan mengadakan wisuda tahfidz 30 juz sebanyak 40 anak dan itu menjadi rekor terbaru di SMAUBP, yang tentunya juga akan ada penampilan Islami dari anak kami, karena itu juga adalah simbol kami sebagai santri,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaanya, malam puncak Antasena berlangsung dari pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB dan dibuka langsung dengan penampilan tari kontemporer, kemudian pembukaan; sambutan-sambututan, dilanjut dengan opening ANTASENA oleh Gus Ilyas, band Antasena, dance outzudiddact gymnastic band antasena, serta drama Antasena, dan ditutup dengan penampilan guest star Woro-Woro. (zak/tia)Tagged:ANTASENASMAUBP

Leave a Reply

Your email address will not be published.