LEMBAGA – LEMBAGA

MTS-MA PROGRAM UNGGULAN (SURABAYA)

Merupakan madrasah unggulan yang bukan hanya sekedar nama. Satu kelas terdiri atas 20-24 siswa. Fasilitas yang diberikan sangat memadai dengan sistem pembelajaran serta guru-guru yang berkualitas baik. Serta dengan kegiatan ekstrakurikuler dengan pilihan yang beragam.

MTS-MA PROGRAM CI/LAYANAN SKS (2 TAHUN) SURABAYA-PACET

Merupakan Program khusus dengan sistem pembelajaran yang komprehensif dan holistik. Serta dengan sistem percepatan pembelajaran yang terus menerus dikaji dan dikembangkan oleh para ahli pendidikan. Program ini memungkinkan siswa cerdas menyelesaikan masa studinya lebih cepat menjadi hanya 2 tahun untuk tiap- tiap jenjang. Sesuai dengan kapasitas keilmuan yang dimiliki anak/SKS.

SMP – SMA UNGGULAN FULL DAY SCHOOL (SURABAYA)

Sekolah fullday dengan biaya terjangkau. Siswa-siswa tidak tinggal di pesantren namun diproses dengan sistem yang juga terus dipantau dan dievaluasi. Satu kelas hanya terdiri dari 20-24 siswa. Fasilitas belajar sangat memadai, ekstrakurikuler yang beragama, serta sistem pembelajaran yang nyaman dengan guru-guru yang enerjik nan profesional. Program ini merupakan program tertua di lingkungan Amanatul Ummah, namun terus menerus mengukir prestasi, sehingga menjadi salah satu pilar kesuksesan Amanatul Ummah.

MTS-MA PROGRAM EXCELLENT (PACET)

Program yang relatif masih muda, namun tidak kalah unggul dan cemerlangnya dari program yang lain. Mengandalkan penuntasan kurikulum nasional pada tahun kedua. Sehingga pada tahun ketiga para siswa hanya mendapatkan materi pengayaan serta dauroh UN, keunggulan yang menjadi daya pembeda program Excellent adalah program intesif pembacaan kitab – kitab klasik, penguasaan skill di bidang IT, serta penguasaan percakapan Bahasa Arab (muhadatsah) dan Bahasa Inggris (Conversation).

MA BERTARAF INTERNASIONAL/ MBI (Sby-Pacet)

Merupakan madrasah unggulan dengan sistem yang ketat. Para siswa mendapat penajaman skill tidak hanya untuk kurikulum sekolah, tetapi juga pembinaan olimpiade dan kompetisi-kompetisi sains di Indonesia. para siswa tidak hanya dibiasakan menggunakan Bahasa Arab dan Inggris sehari-hari namun juga setelah lulus mendapatkan 3 macam ijazah (sertifikat), yaitu: Ijazah Nasional, Ijazah Muadalah Al Azhar Cairo Mesir, dan Ijazah TOEFL Internasional dari AMINEF.

SMP-SMA BERBASIS PESANTREN (Sby-Pacet)

Sekolah berbasis pesantren (SBP) yang juga relatif muda dibanding dengan lembaga yang lain namun mutu lulusannya tidak kalah kompetatif. Siswa tidak hanya dituntut mampu menguasai kurikulum nasional, tetapi juga dibimbing sepenuhnya pada program Tahfidzul Quran. Siswa dibimbing menghafal dan menyetorkan hafalan kepada para ustadz-ustadzah minimal 9 juz sebagai prasyarat kelulusan. Program ini diasuh oleh Hafidz-Hafidzah yang berkualifikasi S1 dalam dan luar negeri.

MTS-MA UNGGULAN HIKMATUL AMANAH (PACET)

MTs-MA Unggulan Hikmatul Amanah Bendunganjati adalah Lembaga di bawah Naungan Yayasan Amanatul Ummah Surabaya kurang +35k dari ibukota Kab. Mojokerto tepatnya di Desa Bendunganjati Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto yang berada di area seluas 5.000 M2 ini berdiri pada tanggal 01 Juni 2009. Berawal atau dilandasi dari sebuah Gagasan dan Pemikiran yang sangat mendasar Bersama dengan Tokoh Masyarakat dan Pakar Pendidikan bahwa sudah seharusnya di sekitar Pacet terdapat Sekolah/Madarasah Formal tingkat SMA/MA dengan tujuan Siswa yang Lulus dari MTs atau SMP bisa terus melanjutkan Belajarnya ke tingkat yang lebih tinggi, tentunya dengan kualitas yang mumpuni namun tetap dijangkau oleh penduduk setempat.
Untuk itu, MTs-MA Unggulan Hikmatul Amanah hingga saat ini tetap melayani masyarakat Pacet dan sekitarnya dengan program:
1. SPP dan Uang Gedung Gratis
2. Seragam Sekolah Gratis
3. Mobil antar jemput Gratis
4. Makan siang Gratis
5. Tryout dan bimbingan UN Gratis

INSTITUT KH. ABDUL CHALIM (IKHAC) MOJOKERTO

Institut KH. Abdul Chalim dibina Oleh dosen-dosen berkualitas dan sistem yang kompetitif untuk menjadikan para lulusan sebagai entrepreneur pembuka lapangan kerja, dan yang dicari oleh pekerjaan bukan pencari pekerjaan, karena kualitas akademis dan keterampilan yang dimilikinya. Selain kompetensinya, semua Prodi diproses secara intensif menguasai Akuntansi, IT, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. IP untuk semua mata kuliah diupayakan minimal B+ dengan pemrosesan yang rasional dan humanis.

Kualitas alumni dari seluruh prodi bisa dipertanggungjawabkan dengan pelaksanaan Ujian Semesternya berupa: Pekan Penyempurnaan, Short Course 1, UAS, Short Course 2, dan Remedial Test.

Bisa berkomunikasi dan bertukar pikir dengan mahasiswa dari seluruh provinsi di Indonesia dan mahasiswa dari berbagai negara asing. Karena mahasiswa IKHAC berasal dari negara-negara jazirah Arab maupun negara-negara tetangga. Setiap dua pekan selalu bisa menyerap pemikiran-pemikiran dari tokoh-tokoh nasional dan internasional yang merupakan dosen tetap maupun dosen tamu.

Institut KH. Abdul Chalim merupakan cikal bakal universitas yang terlahir dari cita-cita luhur untuk terwujudnya perguruan tinggi yang berskala internasional sejajar dengan Al Azhar di Mesir, Harvard di Amerika, Sarbone di Perancis dan Universitas KH. Abdul Chalim di Indonesia.

Saat ini, IKHAC memiliki 3 Fakultas, yaitu Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syari’ah, dan Fakultas Dakwah dengan 10 Jurusan/Program Studi, yaitu: Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Guru Madrasahn Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Raudlatul Athfal (PGRA), Hukum Keluarga Islam/Ahwalus Syahsiyah (AS), Ekonomi Syariah (ES), Perbankan Syariah (PS), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), dan Ilmu Al Quran dan Tafsir (IQT).