×

SMAU BP Adakan Fesban Se-Jatim di Aula IKHAC: Festival Qur’ani dan Seni Islami

SMAU BP Adakan Fesban Se-Jatim di Aula IKHAC: Festival Qur’ani dan Seni Islami

MOJOKERTO, BIDIK – SMA Unggulan Berbasis Pesanteren (SMAU BP) Amanatul Ummah Mojokerto gelar Festival Banjari tahunan yang ke-VIII Se- Jawa Timur, dengan  tema “Mengembangkan Nuansa Islami dengan Ajang Raih Prestasi”. Acara tersebut diselenggarakan di Aula Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto, Rabu (15/02/2023).

Acara ini merupakan event tahunan Amanatul Ummah yang dipanitiai secara bergilir oleh setiap generasinya. Event Festival Banjari tahunan ini juga sudah terlaksana sejak delapan tahun lalu dan terus berjalan hingga pada tahun berikutnya. Acara ini diikuti oleh sebanyak 160 peserta dari kalangan pelajar, baik tingkat SMP, SMA Sederajat yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Acara ini bertujuan untuk mengembangkan nuansa islami melalui ajang raih prestasi pelajar se-Jawa Timur, melalui festival al- banjari ini sebagai ajang menggaungkan budaya islami di era milenial ini,” ujar Rafaraza, selaku ketua pelaksana.

Potret Gus Ilyas (Wahyu/BIDIK)

Acara ini dibuka langsung oleh H. Muhammad Ilyas, LC. Selaku koordinator SMAU-BP Amanatul Ummah.

“Dengan diadakannya acara ini semoga dapat menjadi motivasi dan dorongan semangat bagi seluruh santri agar dapat lebih cinta pada sang Nabi melalui gaungan sholawat Al–Banjari ini, dan harapan saya semoga kegiatan yang seperti ini dapat terjaga hingga ke generasi selanjutnya,” Dawuh Gus Ilyas.

Pada Festival Al-Banjari yang diadakan di Aula IKHAC ini juga di tutup langsung oleh H. Muhammad Ilyas, LC, sekaligus menyerahkan hadiah kepada peserta yang meraih juara pada ajang tersebut. (nam/isn)

Post Comment