SEJARAH

LEMBAGA PENDIDIKAN UNGGULAN AMANATUL UMMAH YANG MENGGUNAKAN SISTEM HARUS TINGGAL DI PESANTREN TELAH BERJALAN SELAMA 13 TAHUN DAN MELULUSKAN ANGKATAN YANG KE 11, SECARA REALITA DAN BUKAN HANYA KLAIM TELAH BERHASIL MEMBUKTIKAN DIRINYA SEBAGAI SEKOLAH UNGGUL, UTUH, DAN TERJANGKAU OLEH SELURUH LAPISAN YANG BERMINAT.

Bukti dari keunggulan kami adalah memperoleh nilai rata-rata UN terbaik, menjurai berbagai olimpiade dan kompetisi sains, dan tiap tahun selalu mendapatkan beasiswa terbanyak se-indonesia di universitas terkemuka-jurusan terfavorit (kedokteran umum, pertambangan, elektronika, dll) di UI, ITB, UGM, UNAIR, STAN, STIS, UNPAD, UB, UNDIP, UNS, AKMIL, AKPOL, UPI, dll. Serta beasiswa penuh dari pemerintah luar negeri ke MESIR, MAROKO, YAMAN, TUNISIA, RUSIA, CHINA, JEPANG, SAUDI ARABIA, JERMAN, AUSTRALIA, dll.

Berkaca dari prestasi dan Beberapa pencapaian tersebut, maka lembaga pendidikan unggulan AMANATUL UMMAH menjadi lembaga sekolah percontohan (pilot project) dan menjadi tujuan studi banding sekolah serta perguruan tinggi dalam dan luar negeri.