berita

Lagi, Amanatul Ummah Raih Penghargaan, Inilah Daftar Award Pesantren Asuhan Kiai Asep

Editor: MMA Senin, 27 Februari 2023 20:43 WIB

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Pondok Pesantren Amanatul Ummah kembali mendapat penghargaan. Kali ini pesantren yang memiliki 16.000 santri itu mendapat penghargaan Indonesia Business Professional & Education Award 2023 untuk kategori The Best Islamic Boarding School in Excellent Quality Programme of The Year.

Penghargaan itu diberikan oleh Sembilan Bersama Media di Hotel Santika Jakarta, Jumat (24/2/2023). Namun Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, selaku pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto tak hadir. Penghargaan itu diterima H. Sofwan Ahmadi, LC, M.Pd, Koordinator MTS Unggulan Amanatul Ummah.

Kepada BANGSAONLINE, Kiai Asep Saifuddin Chalim mengatakan bahwa selama ini Amanatul Ummah memang banyak mendapat penghargaan.

“Pada tahun 2017 Amanatul Ummah mendapat penghargaan The Most Favourite School in Indonesia. Pada 2018 mendapat penghargaan sebagai The Best Tutoring School in Indonesia,” kata ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu.

Pada 2018 Amanatul Ummah meraih penghargaan Santri of The Year 2018 untuk kategori Pesantren Modern Inspiratif. Penganugerahan Santri of The Year 2018 itu diselenggarakan oleh Islam Nusantara Center (INC) dan Pustaka Compass bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Pada 2020 Amanatul Ummah kembali mendapat penghargaan Indonesia Best of Award: Winner Award in Excelence 2020 yang diselenggarakan oleh Indonesia Development Achievment Foundation (IDAF). Pesantren Amanatul Ummah meraih penghargaan untuk kategori Kualitas Pendidikan terbaik se-Indonesia (Excelence for Quality Education). Penghargaan itu diberikan di Santika Premiere Hotel Semarang pada tanggal 07 Februari 2020.

Pada 2023 Amanatul Ummah mendapat penghargaan Indonesia Top Innovative Education Choice Award untuk kategori Best Inspiring Islamic School of the Year 2023. Penghargaan itu diberikan di Grand Syahid Jaya Hotel, Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Bukan hanya Amanatul Ummah yang dapat penghargaanKiai Asep sendiri banyak mendapat penghargaan sebagai ulama dan tokoh berprestasi dan penuh dedikasi.

Pada 2022 Kiai Asep mendapat penghargaan utama dari surat kabar HARIAN BANGSA sebagai pemimpin visioner dan inspiratif. Penghargaan utama itu diberikan langsung oleh CEO HARIAN BANGSA, M Mas’ud Adnan,  saat HARIAN BANGSA merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 di kantornya di Jalan Cipta Menanggal I/35 Surabaya, Selasa (1/3/2022).

Kiai Asep juga mendapat penghargaan lencana Jer Basuki Mawa Beya kategori emas. Lencana itu disematkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Kiai Asep saat acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 di Gedung Negara Grahadi Jalan Pemuda Surabaya, Sabtu (22/10/2022).

Penghargaan lencana emas itu diberikan kepada Kiai Asep atas prestasi dan keberhasilannya dalam meningkatkan prestasi santri di bidang akademik berbasis pondok pesantren. (MMA)

Lihat juga video ‘Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah’:

    sumber : https://www.bangsaonline.com/berita/115692/lagi-amanatul-ummah-raih-penghargaan-inilah-daftar-award-pesantren-asuhan-kiai-asep-itu?page=2

    LEAVE A RESPONSE

    Your email address will not be published. Required fields are marked *