kegiatan

Silaturahmi ke Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto, Gibran Paparkan Program Dana Abadi Pesantren

Silaturahmi ke Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto, Gibran Paparkan Program Dana Abadi Pesantren

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jumat (24/11/2023).

Kedatangan Gibran disambut langsung oleh Prof Dr KH Asep Syaifuddin Chalim MA atau yang akrab disapa Kiai Asep, selaku Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah di kediamannya. Selain itu, putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga mengikuti Sholat Jumat bersama para kiai, tokoh agama, gus, serta ribuan santri.

BACA JUGA:

Setelah itu, Gibran menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dapat hadir di tengah-tengah keluarga besar Ponpes Amanatul Ummah. Ia juga memaparkan sejumlah program khusus untuk perkembangan pesantren, seperti program dana abadi pesantren hingga mendorong peningkatan kualitas SDM santri, dan sumber daya pesantren.

“Terima kasih kepada Bapak Kiai Asep, atas kesediannya yang sudah mengizinkan saya untuk mampir bersilaturahmi di Ponpes Amanatul Ummah. Kedatangan saya di sini juga untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh agama, para santri, serta para kiai lainnya,” paparnya.

Gibran juga mendorong agar para santri mengerti programing, menguasai digitalisasi untuk menyambut perkembangan zaman. Sehingga, pondok pesantren bisa mandiri melalui pengembangan bisnis, seperti bidang pertanian maupun peternakan.

“Semua itu untuk menjawab tantangan zaman. Mengenai dana abadi pesantren, sudah ada Undang-Undangnya. Nantinya, mohon Pak Kiai dan tokoh agama lainnya bisa mengawal agar program ini benar-benar terealisasi. Sebenarnya, kami sudah menyiapkan beberapa program untuk santri-santri,” tuturnya.

Sementara itu, Kiai Asep mengungkapkan bahwa kedatangan Gibran di Ponpes Amanatul Ummah itu untuk bersilaturahmi.

“Mas Gibran ke sini sekedar silaturahim saja. Tidak ada agenda politik, murni silaturahim,” ujarnya. (ris/mar)
sumber : https://www.bangsaonline.com/berita/125725/silaturahmi-ke-ponpes-amanatul-ummah-mojokerto-gibran-paparkan-program-dana-abadi-pesantren

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *